Mencipta Realitas Dunia Fisik



Mencipta Realitas Dunia Fisik - Model jailangkung permainan anak2 di Sunda yg disebut “kunciran” sebuah permainan yg membuat pemain akan bertingkahlaku spt binatang2 yg diniatkan…

Apakah itu berarti memanggil roh lain atau hanya sekedar mekanisme hipnotis spt pd episode kuya/romy Rafael, saya kira itu hampir sama saja, bhw kesadaran manusia bisa dikendalikan, dan itu menjelaskan adanya 2 unsur berbeda dlm tubuh kita ini, yakni unsur daging dan unsur soul. Soul memiliki mind/kesadaran, dan mind/kesadaran itu yg mengendalikan tubuh fisik kita.

Dlm situasi mind dr soul menyerahkan kendali tubuh fisik kpd roh lainnya, tubuh akan mengikuti kendali dr roh lain itu. Dan dlm situasi mind dr soul dihipnotis, mind/kesadaran mengikuti perintah hipnotis itu. Artinya, ke-2nya sama saja, melepaskan kehendak bebasnya utk dipengaruhi/dikendalikan kesadaran lainnya.

Satu hal lagi, apapun itu bentuknya, tetaplah semua itu masih ada dalam lingkup kekuasaan Tuhan, krn bila Tuhan itu Maha Kuasa semua ada dlm lingkup kendaliNya.

Sekalipun kontroversial permainan jailangkung maupun kunciran hendak menunjukkan fakta bhw manusia memiliki kemampuan utk mencipta, menghidupkan dan mengubah realitas fisik.

Fakta2 itu hanya memberikan infomasi kpd kita bhw kita manusia memang punya kuasa secitra dg Allah, yakni menciptakan dan mengendalikan dunia fisik, sampai pd suatu tingkatan kesadaran yg berhasil kita kembangkan. Kita memiliki kehendak bebas itu dan melalui berbagai pengalaman menggunakan kehendak bebas itu kita belajar mjd partner Allah utk melanjutkan karya penciptaan sejauh tingkatan kita mampu mengembangkannya.

Kembali ke rumah Bapa di surga tentunya bukan berarti kita ongkang2 kaki pd waktu tak terhingga itu, melainkan aktif bersama Bapa (sbg kesadaran kolektif) dlm karya penciptaan. Pemahaman ini melibatkan pengertian ttg dunia multidimensi yg sangat rumit shg kita perlu scr bertahap mengembangkan pengetahuan ini, reinkarnasi adalah mekanisme utk melalui proses itu scr bertahap. Jika ada pendapat reinkarnasi tdk ada itu hanyalah krn ketidaktahuan saja. Allah memiliki segala kemungkinan yg sering tdk terjangkau oleh pikiran/pengetahuan sebagian manusia. Dr dimensi fisik kita, sulit dibayangkan dan dijangkau, tetapi tentunya kita tdk mungkin membatasi segala kemungkinan yg dimiliki oleh Allah. Yg kita ketahui adalah bhw segala sesuatu tetaplah ada dlm jangkauan Allah, dan jika Allah itu Maha Kuasa sekaligus Maha Kasih tak ada sesuatupun yg lepas dr Kuasa dan KasihNya. Ia selalu memiliki jalan yg disediakan utk setiap soul utk kembali kpdNya. Kita ada di dunia fisik ini hanya belajar utk menciptakan realitas dan belajar saling mengampuni dan mengasihi, dan akan terus kembali ke dunia fisik di dimensi ini sampai tuntas mempelajarinya, sampai pd tahapan2 dimana kita bisa masuk ke tingkat2 kesadaran dlm jenjang hirarki alam semesta. (Sony H Waluyo)