TUHAN MAHA CINTA & MAHA ADIL




TUHAN MAHA CINTA & MAHA ADIL - Tuhan Maha Cinta & Maha Adil, namun keadilan Tuhan bukan berarti menghukum yang bersalah agar yang disalahi mendapat keadilan. Bukan seperti itu cara Cinta Tuhan bekerja. Keadilan Tuhan berarti Tuhan sangat adil pada semuanya sehingga karena cintaNya itu saat yang satu diampuni sepenuhnya, maka semua orang juga mendapat pengampunan secara lunas dan penuh. Karena satu orang diberi hidup abadi, maka semua mendapat hidup abadi (hukum kekekalan energi dan kita semua adalah bagian dari energi yang abadi). Maka semua mendapat sama dan kesempatan yang sama tanpa kecuali.

TUHAN MAHA CINTA & MAHA ADIL



Maka masalahnya adalah bahwa orang seringkali tidak menyadari bahwa ia dicintai sepenuhnya, ia hidup dalam kelimpahan, ia hidup abadi namun ia tidak tahu bagaimana cara mengelola hidup abadinya dan cara menggunakan semua anugerah yang tersedia berlimpah. 



Itulah mengapa orang yang tidak tahu disebut hidup dalam kegelapan. Gelap karena tidak tahu dan tidak melihat bagaimana cara hidup yang membuatnya penuh kebahagiaan. Saat orang mulai menjalani hidup dalam cinta tanpa syarat, ia akan mulai melihat dalam terang, yakni terang cinta Tuhan yang memancar dalam hatinya sehingga ia bisa melihat kehidupan dengan mata cinta Tuhan melalui hatinya. Inilah yang disebut menyatu dengan Tuhan, hidup dalam terang cinta Tuhan. (Sony H. Waluyo)