Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah




Cara Mencegah Penuaan Dini Pada WajahPada umumnya, penuaan dini disebabkan oleh adanya dua faktor yaitu faktor internal seperti keturunan, kejiwaan, kesehatan, dan daya tahan. Hal tersebut bisa juga dipicu oleh adanya perubahan hormonal dan tingkat stres yang dialami seseorang. Sedangkan untuk faktor eksternal antara lain meliputi, Sinar matahari, Radikal bebas, Kelembaban udara, Lantas, Bagaimana Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah ?

Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah



1. Selalu gunakan tabir surya setiap hari yang sesuai dengan jenis kulit dengan SPF (Sun Protecting Factor) 15 untuk melindungi kulit dari gelombang sinar matahari yang mengakibatkan kerutan dan kulit menjadi kendur.
2. melakukan perawatan secara teratur, meliputi penggunaan krim pagi, krim malam, tabir surya, penyegar, sabun wajah dan serum untuk pemberian nutrisi pada kulit guna menggantikan sel-sel kulit yang mati, memperbaiki sirkulasi darah di kulit dengan massage, gunakan masker yang mengandung bahan-bahan yang melembabkan kulit yang berfungsi sebagai antioksidan.
3. Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah segar sebagai sumber nutrisi dan antioksidan untuk menjaga kecantikan kulit dan hindari junk food atau produk olahan.
4. Mengkonsumsi produk dari bahan kacang kedelai seperti tahu, tempe, susu kacang kedelai, kurma dan minum teh sebagai sumber estrogen alami.
5. Minum air putih secukupnya untuk menjaga kelembaban kulit dan jangan lupa biasakan minum air putih sebelum tidur.
6. Lakukan olah raga yang dapat menggerakkan sebagian otot di tubuh seperti jalan cepat, jogging, senam aerobik, berenang, karena dapat melancarkan aliran darah, sehingga asupan nutrisi dan oksigen pada sel-sel lebih baik serta mempercepat pembentukan sel-sel kulit yang baru.

Demikaian Cara Mencegah Penuaan Dini Pada Wajah yg harus anda coba dan terapkan jika tidak ingin kulit wajah anda menua terlalu dini.