Penyebab Kulit Ketiak Hitam





Penyebab Kulit Ketiak Hitam - Mungkin kita sering mendengar memang bagian tubuh yang terlipat kerap memiliki warna lebih gelap dibandingkan warna kulit kita. Warna lebih gelap pada kulit dat juga disebabkan oleh beberapa hal dibawah ini

Di bawah ini adalah beberapa faktor penyebab kulit ketiak hitam

Faktor Genetik
Sebagian masalah kesehatan maupun kecantikan memang tidak dapat dipisahkan dari faktor genetik atau keturunan. Ayah atau Ibu yang memiliki kulit ketiak yang hitam akan mewariskan gen tesebut pada anaknya. Coba perhatikan apakah dalam keluarga kalian adakah yang memiliki ketiak hitam?

Penggunaan Deodoran
Penggunaan produk deodorant juga menjadi pemicu kenapa kulit ketiak menjadi berwarna gelap. Terutama jenis deodoran berbentuk roll-on, karna jika pemakain kurang hati-hati akan merusak sel kuli ketiak itu sendiri.

Mencukur Bulu Ketiak
Kebiasaan mencukur bulu ketiak juga berpengaruh terhadap warna kulit ketiak. Menggesekan suatu benda pada permukaan kulit ketiak tanpa disadari juga akan menimbulkan warna hitam

Keringat
Berkeringat saat berpakaian ketat dapat menjadi pemicu timbulnya warna gelap pada ketiak. Apa lagi dengan menggunakan pakaian ketat karena terjadi gesekan saat anda melepas baju akan menimbulkan noda dan menempel dengan keringat.